RSS

HIDUP SUCI

1 Petrus 1:16 - Sebab ada tertulis: Kuduslah kamu sebab Aku kudus.

Apa yang terpenting di dalam kehidupan orang Kristen??? Dalam artikel minggu yang lalu saya menulis tentang Buah-buah Roh. Begitu kita menerima Yesus Kristus di hati kita, kita menjadi anak-anakNya. Buah-buah Roh ada di dalam kita dan kita disebut sebagai orang Kristen. Begitu orang dunia mendengar kata “Kristen” mereka langsung beranggapan bahkan cenderung menghakimi bahwa kita adalah orang suci. Sebagai orang Kristen kita dikatagorikan orang mulia, jika kita berbuat salah sedikit saja, orang langsung mengutuki kita. Oleh karena mereka sudah mempunyai target nilai tertentu untuk orang Kristen.
Penilaian ini tidaklah salah. Sebab memang seharusnya sebagai orang kristen, kita hidup suci. Tuhan pun berharap kita dapat berbuat lebih baik dari orang-orang dunia (Yakobus 3:1). Sahabat yang terkasih, sebagai orang Kristen perbuatan kita maupun perkataan yang keluar dari mulut kita haruslah memiliki ciri khusus, yaitu sebagai orang yang memiliki Buah Roh.
Jika perbuatan kita sama saja dengan orang-orang dunia (cepat tersinggung, cepat marah, tidak setia pada istri/suami, iri hati, gossip, mengumpat kalau macet,....dll) jangan mengaku bahwa kita adalah orang Kristen. Orang harus dapat membedakan antara anak-anak Kristus dan yang belum menerima Kristus. Saya harap orang-orang yang belum mempunyai Yesus dalam hidup mereka terpacu untuk memiliki keinginan mengenal dan menjadi anak-anak Kristus dengan melihat dari semua aspek kehidupan kita, karena kita “berbeda”.
Seperti yang dikatakan dalam Rom 12:2 - Janganlah hidup kita sesuai dengan pola dunia ini, tapi rubahlah cara berpikir anda. Mulailah dengan pikiran, perbuatan, kebiasaan yang sesuai dengan FirmanNya yang nantinya menjadi sifat kita yang membawa kita ke tujuan yang sudah ditentukan...
Jadi apa yang terpenting di kehidupan orang Kristen??? Berbuahlah supaya orang-orang disekitar kita dapat melihat dan memetik buah-buah yang kita hasilkan.

HIDUP KITA ADALAH SURATAN KRISTUS YANG TERBUKA. SEMUA ORANG AKAN MEMBACA MELALUI SELURUH ASPEK KEHIDUPAN KITA. KITA TIDAK PERNAH TAHU, BERAPA BANYAK ORANG YANG MEMBACA SURATAN KRISTUS YANG TERTULIS DALAM POLA KEHIDUPAN KITA. JIKA KITA MENYANDANG STATUS SEBAGAI ORANG KRISTEN. KITA MEMIKUL NAMA KRISTUS. BANYAK ORANG INGIN MELIHAT KEMULIAAN TUHAN TERGAMBAR DALAM DIRI KITA SEBAGAI ORANG KRISTEN. “KRISTEN BUKAN HANYA LABEL” TETAPI SEBUAH TANGGUNG JAWAB MEMIKUL NAMA KRISTUS.
APA YANG MENJADI PIKIRAN ANDA, akan menjadi perkataan yang keluar dari diri Anda.
PERHATIKAN KATA-KATA Anda, perkataan Anda akan menjadi tindakan Anda.
PERHATIKAN TINDAKAN Anda, tindakan Anda akan menjadi sebuah kebiasaan ..
PERHATIKAN KEBIASAAN Anda, kebiasaan Anda akan menjadi karakter.
PERHATIKAN KARAKTER Anda, karakter Anda akan menjadi takdir atau penentuan jalan hidup Anda.

0 comments:

Post a Comment