RSS

BAHAYA PIKIRAN

2 Korintus 10:5b Kami mengendalikan segala pikirandan menaklukkannya kepada Kristus.

Pikiran sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Jika kita isi untuk hal-hal positif, maka hasilnya akan positif, tetapi jika sebaliknya, maka hasilnya negatif.Misalnya : Saat seseorang sedang merasa kesepian,merasa sedang disakiti, dll, ia selalu berpikir bahwa ia adalah orang yang paling tidak disukai, sehingga ia dijauhi. Lalu mulai timbul pikiran-pikiran yang negatif, seperti ingin bunuh diri, memikirkan untuk membalas dendam dan lain- lain. Saya mengenal seorang wanita yang kini hidupnya seperti seorang pria. Mulanya ia wanita normal, tetapi karena sering disakiti pria, juga oleh papanya, ia mulai membenci kaum pria, dan ia mulai menyukai wanita. Ia menanamkan dalam pikirannya bahwa ia adalah seorang pria, sehingga ia bersikap seperti apa yang ia pikirkan dan ia berjanji akan menjadi pria yang baik terhadap wanita. Jadilah ia wanita dengan karakter dan penampilan pria.
Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita, untuk dapat mengendalikan pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus. Sebab tidak ada manusia yang hidupnya selalu gembira dan bahagia. Setiap orang akan mengalami masa-masa tertekan oleh orang dan keadaan disekitarnya. Saat seperti inilah kita harus dapat mengendalikan pikiran, mengarahkan kepada kebenaran firman.
Suatu ketika saya pernah mengalami, saat dimana saya merasa benar-benar tertekan. Disitulah saya merasakan betapa kuatnya pikiran mempengaruhi kita. Jika kita tidak mampu mengendalikan kearah positif maka dengan perlahan dan pasti kita akan terseret untuk melakukan hal negatif yang merugikan diri sendiri. 
Oleh sebab itu, kendalikan pikiran dan mengarahkannya kepada Kristus. Sebab setiap permasalahan pasti akan mendapatkan jalan keluar. Kristus akan memberikan kita kekuatan dan solusi bagaimana cara mengatasinya, apabila pikiran kita terarah pada-NYA. Jangan biarkan pikiran negatif menghancurkan hidup kita.

TERPUJILAH KRISTUS. (ml)

0 comments:

Post a Comment