RSS

Perkembangan dan Trend Kedepan Telematika

      Perkembangan Telematika semakin dan terus berkembang. Dibalik dengan perkembangan teknologi yang selalu berkembang, adapun perkembangan-perkembangan telematika dimulai dari tahun 1970-an yaitu Periode Rintisan yang pada masanya berlangsung hingga akhir tahun 1980-an. Tahun 1970-an mulai tahun 1970-an inilah Toffler menyebutnya sebagai zaman informasi. Dan pada tahun 1980-an, perubahan secara signifikanpun jauh dari harapan. Walaupun demikian, selama satu dasawarsa, learn to use teknologi informasi, telekomunikasi, dan multimedia mulai dilakukan, walaupun penggunanya masih terbatas.
      Disambung dengan perkembangan berikutnya pada tahun 1990-an yaitu Periode Pengenalan. Teknologi telematika sudah banyak digunakan dan masyarakat mengenalnya, seperti computer, internet, pager, handphone, teleconference, siaran radio dan televise internasional – tv kabel lokal.
      Kemudian, yaitu perkembangan tahun 2000-an hingga sekarang yaitu Periode Aplikasi. Tidak asing teknologi mobile phone begitu cepat pertumbuhannya. Bukan hanya dimiliki oleh hamper seluruh lapisan masyarakat Indonesia, fungsi yang ditawarkan terbilang canggih. Teknologi computer demikian, kini hadir dengan skala tera (1000 Gigabyte), multi processor, multislot memory, dan jaringan internet berfasilitas wireless access point. Bahkan, tempat makan dan kampus tertentu, internet dapat diakses dengan mudah, dan gratis.
      Trend kedepan Telematika, dengan perkembangan telematika dan teknologi yang akan selalu meningkat. Hari demi hari akan terjadi suatu perubahan yang cepat. Jika dilihat perkembangan telematika hampir mengikuti perkembangan teknologi.  Kedepan tegnologi telematika akan semakin User Friendly.
     
Sumber :
http://jemeinulle.blogspot.com/2010/10/definisi-telematika-di-dalam-bahasa.html
http://www.total.or.id/info.php?kk=Telematika

0 comments:

Post a Comment